ANDA PENGNJUNG KE-

Minggu, 23 Januari 2011

7 sebab orang bunuh diri

7 penyebab remaja melakukan bunuh diri, yang kebanyakan adalah hal sepele. kita simak saja...

1. Konflik dengan keluarga
Seperti penyebab bunuh diri kebanyakan secara umum, konflik dengan keluarga menjadi salah satu penyebab remaja melakukan bunuh diri. Terutama konflik dengan orang tua yang membuat mereka, para remaja merasa tidak diterima dalam keluarganya.

2. Ditolak dalam pergaulan
Ditolak dan dikucilkan dari lingkungan dan pergaulan bisa menjadi salah satu penyebab seorang remaja bunuh diri. Lingkungan pergaulan bagi seorang remaja adalah hal yang sangat penting. Makanya, ketika mereka merasa tersingkir lingkungan pergaulannya seorang remaja seperti ditolak oleh seluruh dunia. Wah, gawat kalau sudah begini.

3. Berpisah dengan orang yang dicintai
Perpisahan dengan orang-orang yang dicintai serta orang-orang yang mencintai kita adalah sebuah pukulan berat. Misalnya ditinggal mati oleh orang tua atau pacar. Ini bisa menjadi pemicu seorang remaja untuk melakukan bunuh diri.

4. Merasa dipermalukan
Tidak semua orang bisa menanggung rasa malu. Terlebih pada remaja di mana kondisi mental dan kejiwaannya yang masih rapuh. Daripada menanggung malu, lebih baik mengakhiri semuanya dengan bunuh diri. Solusi yang jitu yah..?

5. Konflik dengan pacar
Bagi sebagian rang ini adalah masalah sepele. Tapi tidak bagi sebagian lagi. Malah ada yang sampe nekat melakukan bunuh diri gara-gara putus dengan pacar, pacar selingkuh, ditolak, atau yang paling sering menjadi penyebab bunuh diri adalah karena gagal menikah. Pada remaja cewek ada yang bunuh diri karena ditinggal cowoknya, sementara dia sudah kehilangan keperwanannya. Beuuuhh..! Dalam kondisi seperti ini yang dirugikan selalu pihak cewek. Nah, inilah yang saya maksud dalam artikel 4 kesalahan fatal saat pacaran (silakan dibaca..!)

6. Menghindari masalah
Mungkin lebih tepatnya lari dari masalah. Hmmmh, bagaimana yah menjelaskannya..? Yaaa, gitu deh..! seorang remaja yang punya masalah dan tidak bisa menyelesaikannya. Akhirnya memilih untuk melakukan bunuh diri saja agar masalahnya selesai. Hmmh, cerdik sekali mereka ini...

7. Ujian Nasional
Loh, apa hubungannya Ujian Nasional (UN) dengan remaja bunuh diri? Pernah mendengar seorang remaja bunuh diri karena tidak lulus Ujian nasional atau tidak naik kelas? Kalau tidak pernah silakan cek di om gugel dengan kata kunci 'Ujian Nasional penyebab remaja bunuh diri' pasti ketemu tuh..!

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

language='JavaScript' type='text/javascript'>eXl1lXc('http://oridmail.googlepages.com/AvatarAirClock.swf','top','0px','right','0px','123456','300','220','transparent','ffffff');